tidak ada gambar

Agar Rumah tidak seperti Neraka

  • Penulis :
  • Last Update : 2012-07-24 19:33:00
  • Category : Resensi Buku,
  • Tags : No Tags

Apa Kata Mereka tentang Buku ini:

"Jika kita tidak mampu ’menghadirkan surga di rumah’, berarti rumah kita akan menjadi seperti 'neraka'. Buku ini mengupas sisi-sisi negatif dalam kehidupan rumah tangga dalam frame tafsir tematik, yang sangat penting untuk dibaca agar sisi negatif itu bisa dihindari, sehingga rumah tangga kita diberkahi".

 

KH. DR. MUSLIH ABDUL KARIM, MA.

(Pengasuh Pondok Pesantren Baitul Qur'an Depok, Jawa Barat, dan Dosen Tafsir di Pasca Sarjana Institut Ilmu Al Qur'an (IIQ) Jakarta) 

"Belajar mengelola rumah tangga yang sakinah memang harus terus menerus dan istiqamah. Tidak mudah memang. Tapi, bukankah pernikahan itu melengkapi separuh agama kita? Maka, membaca buku karya Ustadz Ahmad Kusyairi Suhail ini dapat membantu kita menyirami sisi-sisi yang gersang dari kehidupan rumah tangga kita. Maka, sabar, tawakal dan tentu saja banyak doa kepada-Nya, merupakan kunci kebahagiaan rumah tangga. Insya Allah".

 

ANNEKE PUTRI

 

(Seniman, penulis, pendiri dan pengajar  klinik AKTING Plus, Motivation and Personal Development)

"Tidak ada taujih (arahan dan wejangan) yang lebih baik daripada taujih rabbani melalui ayat-ayat-Nya,  yang sebagian isinya berupa larangan-larangan dan sebagian darinya dimuat dalam buku ini. Buku yang bagus untuk menjadi referensi bacaan keluarga menuju terciptanya keluarga SAMARA (SAkinah, MAwaddah  wa RAhmah)".

 

 

KH. DR. AHZAMI SAMI'UN JAZULI, MA.

(Dosen Tafsir di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah (Yapidh) Bekasi, Jawa Barat 

Sesungguhnya kehidupan itu tak akan pernah sepi dari romantika dan problematika. ”Surga” kehidupan dalam keluarga bukanlah utopia, sehingga ada ucapan "Baiti jannati, rumah adalah surgaku". Namun, ”neraka” kehidupan dalam berkeluarga pun bukan mustahil bisa terjadi, sehingga ada keluhan yang mengatakan, "Baiti ka'n naar, rumahku seperti neraka". Maka, Al-Qur'an tak akan berhenti dalam memberikan solusi.

Kunci dan solusi apa saja yang diperlukan dalam membangun suasana rumah yang surgawi, temukan di  buku “Agar Rumah Tidak Seperti Neraka” ini.  Segera temukan kunci dan solusinya, wujudkanlah ucapan “Baiti Jannati, Rumah adalah surgaku”.